Ekonomi Kreatif Indonesia Berbasis Teknologi Informasi Dan Komputer (Tik)

By | 22 Desember 2017
Ekonomi Kreatif Indonesia Berbasis Teknologi Informasi Dan Komputer (Tik)

Sesuai dengan perkembangan jaman pada saat ini, masyarakat di Indonesia pun ikut berkembang dengan baik dalam mengatasi masalah yang mereka hadapi dalam bidang ekonomi. Tidak heran jika semakin banyak pencetus usaha yang mengandalkan kemampuan teknologi canggih dalam mencari peluang untuk memperbaiki ekonomi mereka. Bahkan semakin banyak ekonomi yang kreatif berbasis TIK di Indonesia. Sebagaimana pernyataan yang di keluarkan oleh Badan Ekonomi Kreatif mengenai ekonomi di Indonesia bahwa ekonomi di Indonesia semakin berkembang dan mengarah ke teknologi. Bahkan semakin banyak usaha yang berkembang dengan pengaruh pemanfaatan teknologi informasi dan komputer. Bahkan tidak sedikit juga ekonomi kreatif yang beranjak berkembang dengan berbasis TIK.

Hal ini dapat dikatakan sebagai sebuah kemajuan untuk masyarakat Indonesia, walau masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan perkembangan teknologi namun zaman berkata lain, bahwa setiap masyarakat di haruskan untuk memodernkan diri demi mencapai tujuan dari pembangunan negara tersebut agar lebih berkembang maju di berbagai sektor terutama sektor ekonomi. Yang di mana semakin kesini, sektor ekonomi semakin meresahkan. Suatu kebanggaan juga bahwa dengan tingkat kemiskinan yang semakin meningkat di Indonesia lantas tidak membuat rakyatnya kehabisan akal dan ide untuk tetap mengembangkan ekonomi mereka. Salah satu nya adalah dengan mencetuskan ekonomi yang kreatif berbasis TIK.

Dengan peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia, di katakan bahwa semakin banyak pengusaha yang memanfaatkan e-commerce untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia. Tentunya hal ini mampu memberikan dampak yang positif untuk tingkat ekonomi masyarakat serta negara Indonesia. Karena dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi ini, para pengusaha mampu meraih pasaran yang lebih luas lagi yaitu tingkat international. Potensi besar dari penggunaan e-commerce tersebut telah menarik perhatian pemerintah untuk mendapatkan tambahan pendapatan negara  dari situs e-commerce. Walau dengan dukungan yang hampir seratus persen dari pemerintah namun pengawasan pun tetap dilakukan demi menyelamatkan para pengguna sistem ekonomi yang kreatif berbasis TIK ini dari berbagai kemungkinan yang mampu menghambat pertumbuhannya akibat berbagai kebijakan dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan